Senin, 13 Oktober 2014

TUGAS 1


Assalamualaikum wr.wb
Perkenalkan nama saya Rizkiyah Pratama biasa dipanggil kiki.Saya dari universitas gunadarma jurusan akuntansi. Alasan saya memilih jurusan akuntansi karena pada dasarnya saya berasal dari smk jurusan akuntansi,dan saya ingin mengembangkan ilmu yang telah saya dapatkan di smk dengan melanjutkan ke perguruan tinggi dengan mengambil jurusan akuntansi. Padahal  awal saya masuk smk saya menginginkan masuk di jurusan perkantoran namun setelah dibicarakan dengan orangtua mereka berkeinginan saya untuk memilih jurusan akuntansi dengan berbagai alasan yang mendukung dan akhirnya saya memilih akuntansi.Walaupun pada dasarnya jurusan akuntansi tidak sesuai dengan minat saya.Dan hari demi hari saya lalui di smk jurusan akuntansi namun dari pertama masuk smk hingga saya kelas 2 semester 1 saya belum bisa mencintai akuntansi namun ketika saya memasuki kelas 2 semester 2 saya mulai menyukai akuntansi dan saya pun mulai jatuh cinta dengan akuntansi,karena akuntansi mengharuskan saya untuk teliti,tanggung jawab,pembelajaran akuntansi pun sangat menarik dan membuat penasaran sehingga tidak membosankan dalam pembelajarannya, akuntansi juga bukan hanya sekedar pembelajaran hitung menghitung tetapi akuntansi juga melatih kejujuran.
Hingga saatnya kelulusan pun tiba dan dimana waktunya untuk memilih melanjutkan ke perguruan tinggi,saya dengan yakin dan sepenuh hati memantapkan diri memilih jurusan akuntansi.Dengan berbagai pertimbangan dan kemantapan hati akhirnya saya memutuskan memilih universitas gunadarma jurusan akuntansi.Karna bagi saya untuk memilih sesuatu harus didasari dari hati dan ketika kita cinta dengan sesuatu maka kita akan ikhlas dan bersungguh sungguh mempelajari dan menjalaninya.Alasan saya memilih jurusan akuntansi karena didasari oleh rasa cinta saya dengan akuntansi,akuntansi juga mempunyai prospek kedepan yang sangat meyakinkan ,dilihat dari peluang kerja untuk jurusan akuntansi juga sangat besar diantaranya akuntansi publik, akuntansi manajemen , akuntansi pemerintah, akuntansi pendidik, akuntansi keuangan , auditing , akuntansi biaya dan akuntansi perpajakan.Dan saya pun tertarik dalam bidang perbankan. Ekonomi juga sangat berperan penting dalam kehidupan setiap manusia karena ekonomi sangat menentukan terhadap kemajuan ataupun kemunduran setiap manusia,dan setiap manusia pasti didalam kehidupannya tidak lepas dari akuntansi dimana akuntansi berhubungan dengan uang dan setiap manusia dalam menjalankan kehidupannya tidak lepas dari keuangan dan untuk menjadi sesorang yang sukses maka seseorang itu harus dapat mengatur dan mengontrol segala aspek kehidupannya termasuk  perekonomiannya. Inilah sedikit cerita tentang perjalan saya memilih jurusan akuntansi.Dan semoga cita cita saya dapat tercapai. Amin
Wasssalamualaikum  wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar